Life
27/9/2019

Ini 5 Keunggulan Mengguakan Fitur Paylater untuk Persiapan Liburan

Ini 5 Keunggulan Mengguakan Fitur Paylater untuk Persiapan Liburan

By: Arzia Nuari
Photo: berbagai sumber

Ingin liburan ke luar negeri sekarang bukan sekadar mimpi. Kamu bisa melakukannya dengan beberapa cara. Mulai dari ikutan kuis hingga mengunakan biaya pribadi. Destinasi liburannya pun beragam, seperti liburan di Eropa hingga Asia Tenggara.

 

Kamu akan mengeluarkan banyak biaya untuk liburan ke luar negeri? Itu memang hal yang sangat pasti terjadi. Apalagi kalau kamu berlibur ke daerah yang mata uangnya lebih tinggi. Namun, semua bisa diakali.

 

Salah satu caranya adalah dengan mengatur budget pengeluaran sejak awal dan juga mencari diskon dan promo dari OTA (Online Traveling Agent). Bahkan, baru-baru ini beberapa OTA mengeluarkan fitur paylater.

 

Fitur paylater membuat kamu bisa menikmati liburan terlebih dahulu baru membayarnya. Tentunya, ini tawaran yang sangat menarik bagi kamu yang memiliki budget terbatas. Bagi kamu yang masih ragu dan bingung, ini beberapa keunggulan dari fitur paylater.

 

Beli dulu baru bayar

Judul fiturnya saja sudah paylater, itu berati kamu bisa membeli tiket pesawat hingga sewa penginapan tanpa harus membayar dimuka. Namun, kamu harus membayarnya dalam tenggat waktu tertentu.

 

Biasanya, OTA akan memberikan pinjaman berbentuk kredit di akun pengguna. Lalu, kredit itu bebas dibelanjakan hingga nominal yang ditentukan. Tentunya, ini sangat membantu kamu yang memilki dana pas-pasan untuk berlibur.

 

Paylater juga membantu kamu yang harus berpergian ke luar kota dalam keadaan darurat dan tidak memiliki uang lebih. Tinggal pesan dan kamu pun bisa melakukan perjalanan dengan tenang.

 

Pendaftaran fitur paylater tidak sulit

Kamu pasti beripikir yang namanya kredit pasti sulit sekali untuk mendaftarnya. Jadi membayangkan proses pinjaman dan membuat kartu kredit yang harus melewati banyak hal terlebih dulu.

 

Tenang, untuk apply fitur paylater kamu tidak perlu menunggu terlalu lama. Kamu hanya memerlukan KTP dan satu lagi dokumen pendukung. Lalu, isi formulir dengan data-data yang valid.

 

Biasanya, OTA yang memiliki fitur ini akan memberikan limit pinjaman. Semua proses dapat berjalan paling lama hingga 1 hari kerja. Bahkan, beberapa OTA dapat memprosesnya kurang lebih 1 jam kerja. Cepat, kan!

 

Bisa cicilan tanpa menggunakan kartu kredit

Tak punya kartu kredit? Bukan jadi masalah untuk kamu berilbur dan memean tiket di OTA. ini karena fitur paylater bisa membuatmu mengajukan pinjaman tanpa bantuan kartu kredit.

 

Kamu bisa mengatur lamanya pembayaran dan juga nominal yang diperlukan. Namun, tentunya kamu harus mengisi data-data dengan lengkap terlebih dulu. Kamu semakin mudah untuk berlibur, kan.

 

Tak ada tambahan biaya

Asyiknya lagi, kamu juga tak perlu dapat biaya tambahan ketika ingin mengajukan pinjaman dalam fitur paylater. Misalnya, seperti biaya tahunan ataupn uang muka. Jadi, biaya cicilan pun tidak terlalu mahal dibanding menggunakan kartu kredit.

 

Namun, kamu mesti megecek dulu term and condition dari cara pinjaman online ini. Jangan sampai kamu salah sehingga jadi merugikan diri sendiri.

 

Bisa diajukan dalam keadaan apa pun

Mau mengajukan kartu kredit pastinya lama. Mau mengajukan pinjaman ke bank harus datang langsung atau bertemu salah satu pihak bank. Jadinya, kamu tak bisa mengajukan pinjaman secara langsung saat dibutuhkan.

 

Untungnya, sistem paylater ini membantu kamu yang terburu-buru membeli tiket pesawat, tetapi tidak punya uang saat itu. Ini karena pengajuanya tidak memakan waktu lama dan langsung bisa dipakai atau pesan saat itu juga.

 

Intinya kamu bisa menggunakan fitur paylater kapan dan di mana pun lokasinya. Mudah sekali digunakan, kan. Ayo, sekarang kamu jangan ragu lagi untuk berilbur.

 

(Kireina Nabi)


Tagging : traveling, life

Beberapa waktu belakangan ini, kamu tak sengaja kembali berhubungan dengan teman-teman lama. Tentunya, ini menjadi nostalgia menceritakan pengalaman waktu sekolah dulu. Tiba-tiba salah…

2019-09-27

Arzia Nuari

Semakin banyak orang yang bepergian, baik itu ke luar kota atau luar negeri, pasti membutuhkan perlindungan yang tepat agar perjalanan terasa nyaman dan…

2019-09-24

Arzia Nuari

Salah satu kendala yang mungkin kamu temui saat hendak berlibur ke Australia adalah masalah biaya. Pasalnya, Negeri Kanguru ini memang dikenal sebagai salah…

2019-08-26

Arzia Nuari

Time to get creative! Emina dan CosmoGIRL! mengerti bahwa kreativitas dalam digital art sudah diperlukan sejak sekolah – dan kita ingin melihat talenta…

2017-09-29

Jessica Rachel

As we all know, saat ini kita hidup di era teknologi yang kian tumbuh pesat. Hal ini pun menimbulkan kebiasaan-kebiasaan baru di masyarakat,…

2017-09-29

Arzia Nuari

Weekend telah tiba! Tapi, ini bukan saatnya kamu bersantai-santai tanpa kegiatan – explore bakat dan minatmu! Jumat, 15 September 2017 CG! dan Emina…

2017-09-26

Jessica Rachel