Life
26/8/2019

5 Tips Liburan Murah ke Australia

 5 Tips Liburan Murah ke Australia

By: Arzia Nuari
Photo: pixabay

Salah satu kendala yang mungkin kamu temui saat hendak berlibur ke Australia adalah masalah biaya. Pasalnya, Negeri Kanguru ini memang dikenal sebagai salah satu negara dengan biaya hidup yang cukup tinggi. Meski begitu, jangan sampai hal tersebut bikin kamu enggak jadi berlibur ke Australia. Pasalnya, kamu masih bisa berlibur ke Australia dengan berbagai cara agar tetap hemat biaya. Berikut penjelasannya.

 

1. Terbang dengan Tiket Promo

Tips yang satu ini, sih, kayaknya enggak cuma berlaku buat Australia aja, tapi juga berlaku jika kamu ingin berlibur ke berbagai tempat di dunia. Yap, setiap maskapai penerbangan sering menyediakan promo-promo tiket ke berbagai negara, termasuk Australia.

Ada banyak promo potongan harga besar-besaran yang ditawarkan. Nah, agar kamu bisa dapat tiket dengan harga yang murah, rajin-rajinlah mengecek promo tersebut di internet, salah satunya adalah promo tiket pesawat batik air. Selain itu, kamu juga bisa berhemat dengan terbang menggunakan budget airlines.

 

2. Akomodasi

Tiket pesawat murah ke Australia sudah didapat, sekarang waktunya kamu untuk memikirkan masalah akomodasi saat berlibur nanti. Untuk menghemat pengeluaran selama berlibur, kamu bisa mencari tempat yang dekat dengan pusat keramaian sehingga memudahkan kamu untuk menjangkau transportasi.

Selain itu, untuk mendapatkan harga penginapan yang murah, kamu juga bisa menemukan beberapa varian hostel yang menyediakan jenis dorm dengan harga yang terjangkau. Nah, kamu bisa banget memanfaatkan YHA Australia (semacam asosiasi hostel). Asosiasi ini berisi banyak anggota yang memiliki akomodasi low budget sebanyak 80 properti di Australia.

 

3. Masak Makanan Sendiri

Seperti yang sudah dijelaskan, Australia disebut sebagai salah satu negara dengan biaya hidup yang tinggi. Sebagai contoh, untuk makan di restoran sekitar, biaya yang harus kamu keluarkan kira-kira sekitar 12 hingga 25 dollar Australia, atau setara Rp120 ribu hingga Rp250 ribu per orang. Lumayan banget, kan?

Nah, untuk mengatasinya, kamu bisa memasak makanan sendiri. Biasanya, hostel yang kamu tempati sudah menyediakan dapur yang bisa dengan bebas dipakai oleh pengunjungnya. Yang perlu kamu lakukan adalah membeli bahan-bahan makanan untuk beberapa hari ke depan, seperti daging mentah, sayur, hingga makanan siap saji di supermarket terdekat.

 

4. Minum dari Tap Water

Masih berhubungan dengan poin sebelumnya. Air minum di Australia juga tergolong mahal. Untuk botol berukuran 600 ml bisa dijual dengan harga 2-3 dollar Australia atau sekitar Rp20 ribu hingga Rp30 ribu.

Agar bisa menghemat pengeluaran, kamu bisa memanfaatkan tap water atau air siap minum dari keran yang bisa diminum secara gratis. Satu hal yang perlu kamu lakukan hanyalah membawa botol minum sendiri dan mencari di mana tap water berada.

 

5. Cari Objek Wisata Gratis

Ada banyak tempat wisata gratis di Australia yang bakal kamu temui, mulai dari taman, pantai, hingga museum yang tersebar di berbagai tempat. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi pasar-pasar tradisional yang enggak kalah menarik.

Nah, sebelum berangkat, kamu bisa mencari informasi tentang tempat-tempat wisata di Australia yang enggak dipungut biaya. Setelah itu, catat di mana tempat tersebut berada dan bagaimana cara kamu untuk menuju objek wisata itu.

Sebagai bocoran, jika pergi ke daerah Melbourne, kamu bisa mengunjungi Australian Centre for the Moving Image (ACMI) atau Royal Botanic Gardens. Sedangkan, jika bermain ke daerah Barat Australia, kamu bisa mengunjungi Kings Park hingga Sungai Swan.

Nah, sekarang waktunya kamu untuk mencari tiket promo ke Australia dan rencanakan liburan bersama orang-orang terdekat.



Ingin liburan ke luar negeri sekarang bukan sekadar mimpi. Kamu bisa melakukannya dengan beberapa cara. Mulai dari ikutan kuis hingga mengunakan biaya pribadi.…

2019-09-27

Arzia Nuari

Beberapa waktu belakangan ini, kamu tak sengaja kembali berhubungan dengan teman-teman lama. Tentunya, ini menjadi nostalgia menceritakan pengalaman waktu sekolah dulu. Tiba-tiba salah…

2019-09-27

Arzia Nuari

Semakin banyak orang yang bepergian, baik itu ke luar kota atau luar negeri, pasti membutuhkan perlindungan yang tepat agar perjalanan terasa nyaman dan…

2019-09-24

Arzia Nuari

p { margin-bottom: 0.08in; direction: ltr; color: rgb(0, 0, 0); text-align: left; }p.western { font-family: "Times New Roman",serif; font-size: 12pt; }p.cjk { font-family:…

2017-07-06

Onic Metheany

Kegiatan mendaki gunung kini semakin digemari para cewek. Mungkin kamu salah satu yang tertarik untuk mencoba pengalaman ini. Menikmati keindahan alam dari ketinggian,…

2017-05-03

Arrafina Muslimah

Butuh keberanian buat kita sebagai cewek untuk melakukan solo traveling alias traveling sendirian. Walaupun begitu, buat sebagian cewek justru lebih menyukai solo traveling…

2017-04-28

Arrafina Muslimah