Celebrity
17/8/2017

BTS Hadirkan Cerita Cinta pada 'Love Yourself'?

BTS Hadirkan Cerita Cinta pada 'Love Yourself'?

By: Delfania
Photo: BigHit Entertainment, Dok. CG

Sudah ramai diperbincangkan hingga menjadi worldwide trending topic, BTS 'Love Yourself' menjadi salah satu momentum yang paling ditunggu oleh para ARMY mengingat waktu dengan comeback mereka yang dipastikan rilis bulan September nanti.

Poster Love Yourself dirilis pertama kali pada tanggal 10 Agustus 2017 dengan menampilkan Jungkook yang sedang duduk di kursi roda mengenakan pakaian rumah sakit. Poster pertama ini kemudian disusul dengan poster-poster lainnya. Hingga pada 15 Agustus 2017, video berdurasi 5 menit dipublikasikan lewat akun YouTube ibighit tepat jam 12.00 KST atau sekitar pukul 10 malam WIB.

Hanya dalam waktu 30 menit, #HighlightReel menjadi top 10 trending topic dunia dan berhasil membuat para ARMY cukup menggila di media sosial, terutama di Twitter. 

Jika kamu belum menonton Highlight Reel pertama, let's check this video!

 

 

Dalam Love Yourself kita bisa melihat kebolehan akting para member BTS yang ternyata patut diacungi jempol. Eits, rupanya ada yang baru dengan suguhan kali ini. Big Hit Entertainment mengikutsertakan aktris-aktris cantik untuk berakting bersama para member BTS. Konsep kali ini lantas menuai berbagai respon dari para ARMY. Mulai dari kebingungan, kekecewaan, dan dukungan dengan adanya kehadiran para perempuan cantik ini. Akan tetapi, apakah benar Big Hit berusaha menggali potensi cerita cinta? 

Dalam pernyataan resminya, Big Hit Entertainment menyatakan bahwa Highlight Reel ini memperlihatkan film pendek dengan ambience cerita cinta untuk ketujuh anggota yang mencari arti dari Love Yourself pada diri mereka masing-masing.  

"It is an inspiring film with a teen romance movie feeling and contains the plot for the entire ‘Love Yourself’ project which will continue on until 2018."

Tetapi yang menjadi banyak pertanyaan oleh para penggemar, apakah cerita yang diberikan oleh Love Yourself ini masih ada kaitannya dengan The Most Beautiful Moment in Life dan Wings?

Apalagi para penggemar BTS sudah banyak mengunggah segala macam teori berdasarkan rentetan hal yang sudah diperlihatkan di video klip I Need You, Run, Epilouge Young Forever, Prologue on Stage, hingga Wings Era. Hal ini mengundang pertanyaan, mengapa secara tiba-tiba Big Hit Entertainment mengundang unsur cerita cinta dengan kehadiran karakter para perempuan cantik ini? Apalagi dengan video yang baru saja dipublikasikan pada tanggal 17 Agustus tepat 12 KST. 

Merupakan lanjutan dari Highlight Reel Teaser, dimana kali ini para anggota BTS terlihat teringat dengan segala kenangan yang merupakan segelintir throwback dari momen mereka pada video klip Prologue on Stage The Most Beautiful Moment in Life

Bahkan ada beberapa teori yang dibuat oleh para ARMY yang menyatakan bahwa ini ada kaitannya dengan time travel dan karakter cewek yang bersama mereka dalam video Love Yourself tidaklah nyata, melainkan proyeksi dari diri mereka masing-masing. Hal ini dikaitkan dengan Big Hit Entertainment merilis suatu foto berisi catatan yang merupakan tulisan diary oleh Jin yang menyatakan bahwa sesuatu telah terjadi pada suatu waktu yang kita tidak tahu kapan persisnya. Catatan ini dirilis pada tanggal 13 Agustus 2017 yang isinya membuat semua orang semakin yakin dengan koneksi antar cerita Love Yourself dengan video-video The Most Beautiful Moment in Life dan Blood Sweat and Tears versi Jepang mereka. Hmm... insteresting

Also, Composer Myung Soo Shin, who was nominated for an Emmy Award in the Music and Sound Effects category and New and Documentar category contributed the background music of the reel, enhancing the piece.

Dalam Love Youself kali ini, BTS juga masih bekerja sama dengan sutradara Yong Seok Choi (Lumpens) yang juga menggarap Video Klip mereka sebelumnya. Terutama, semua video pada The Most Beaituful Moment in Life. 

Pertanyaannya apakah 'Love Yourself' ini akan menjawab teori yang sudah bersirkulasi pada The Most Beautiful Moment in Life, atau ini adalah suatu cerita baru yang lebih intens dan dalam sebagai ekstensi dari cerita sebelumnya? Who knows? 

But, BTS is BTS. Mereka tidak akan berhenti untuk membuat para penggemarnya untuk tinggal diam dan tidak berpikir keras dengan segala clue yang sudah dikumpulkan dari 2015. So, is it the end or is it the beginning?



We recommend you to add Mew’s songs to your playlist! Kenapa? Karena band asal Denmark yang beranggotakan Jonas Bjerre (vocal), Johan Wohlert (bass),…

2017-12-31

Arzia Nuari

On loop: BTS - DNA. Yass ARMYs, the wait is over! Setelah Beyond The Scene alias BTS menebar banyak hint menjelang comeback-nya, boy group…

2017-09-18

Arzia Nuari

Banyak kolaborasi tak terduga yang terjalin di tahun 2017 ini, khususnya di ranah musik. Salah satu kolaborasi paling menarik adalah Andien dan Scaller,…

2017-09-12

Arzia Nuari

ARMYs! Are you still alive after all the posters? Setelah beberapa hari lalu dibuat deg-degan karena sudah mulai muncul berbagai teori dan spekulasi…

2017-08-12

Cinantya Kumala

One of songs that still on repeat: Cherry Bomb by NCT 127! Sejak tau lagu ini, CG! jadi penasaran sama grup yang digawangi…

2017-08-08

Arzia Nuari

Sempat memutuskan untuk mengundurkan diri dari dunia modelling, kini Cara Delevingne lebih dikenal sebagai aktris. Rupanya, perambahan karier ini masih belum cukup baginya.…

2017-08-04

Arzia Nuari