Life
16/8/2017

Sing Along Sampai Puas di We The Fest 2017

Sing Along Sampai Puas di We The Fest 2017

We The Fest 2017 is finally done! Festival musik multi-genre yang paling diantisipasi tahun 2017 ini akhirnya tuntas berkesan setelah berlangsung selama tiga hari, yakni dari tanggal 11 hingga 13 Agustus 2017. Back to the moment, here's our recap!

 

Day 1:

Formasi di hari pertama menjadi start yang sukses mencuri antusiasme penikmat musik. Salah satu kehadiran yang sudah diantisipasi dari jauh-jauh hari adalah aksi dari Tuxedo, funk duo yang digawangi oleh Mayer Howthrone dan Jack One. Lewat deretan hits-nya, seperti Do It, mereka berhasil memicu histeria penonton di bawah langit yang mulai menggelap. Semakin malam, panggung-panggung pun diisi oleh para penampil internasional lain yang kian memancing hentakan kaki dan gerak tangan.

There was Yuna, Shura, dan Kodaline yang juga menyulap crowd menjadi paduan suara yang kompak. Nggak cuma para musisi internasional, aksi dari para anak negeri juga nggak kalah seru. Sebut saja Agrikulture, Stars & Rabbit, dan Adrian Khalif. Melalui lagu-lagu yang sudah nggak asing lagi, penampilan mereka disambut oleh vokal para penonton. When the night almost over, our Brit boys is here! Yup, kemunculan The Kooks di atas panggung bikin kita pantang lelah! Skuad Luke Pritchard kayaknya paham banget sama keinginan para penonton.

Daftar lagu yang mereka bawakan pastinya sudah nggak asing lagi, seperti Seaside, You Don't Love Me, dan She Moves In Her Own Way.

 

 

 

 

Selain aksi para musisi di tiga panggung berbeda, yakni WTF Stage, This Stage Is Bananas, dan Another Stage, WTF 2017 juga kembali menghadirkan sejumlah booth dengan aktivitas seru. Salah satunya We The Craft by Ruru Radio. Di sini, kita bisa beristirahat sambil duduk-duduk di taman buatan, ikutan crafting workshop, belanja pernak-pernik artsy, sampai karaoke.

 

The highlight of the highlights is… Kehadiran presiden Joko Widodo! Mengenakan kaos bertuliskan We The Fest dan senyum ramah, sang presiden terlihat santai dan mendukung event ini. Take a bow to our Mr. President! Day 1 is totally bless us!

 

 

Day 2:

Crowd di hari kedua semakin padat nih! Nggak heran sih, selain karena weekend, line up yang berjajar hari ini juga semain 'gila'. Mulai dari Barefood, Rumah Sakit, Scaller, The Adams, Mondo Gascaro, hingga grup musik yang hits di tahun 90-an, Potret menjadi daftar penampil yang sayang banget kalau dilewatkan. Light is getting brighter, Epik High mengembalikan sorakan kencang para penonton. Korean group always has different unique thing! Grup musik yang digawangi oleh Tablo, DJ Tukutz, dan Mithra Jin ini menampilkan aksi dance ala boygroup. Aksi tersebut lantas mengundang tawa dan tepuk tangan penonton yang lebih membahana. Psst, Tablo juga membahas comeback mereka yang dipastikan bakal rilis tahun ini, lho! Beware, It's gonna be so special!

 

 

Panggung selanjutnya yang disebut-sebut sebagai 'gong' di hari kedua adalah penampilan dari Phoenix. Band asal kota Versailles, Perancis ini menjadi obat kangen para penggemarnya yang pernah menonton show mereka di Indonesia tahun 2014. Eits, tapi orang-orang yang baru pertama kali menonton Thomas Mars dan kawan-kawan juga nggak kalah antusias. Buktinya, dua orang penonton yang CG! tanyakan bernama Restu dan Ara mengaku kalau mereka sengaja berburu tiket one day pass di hari kedua demi melihat langsung aksi panggung Phoenix.

Meski sound dari suara vokal dan bass sempat balapan, namun hal ini nggak jadi masalah. Phoenix knows us well. Semua lagu enak yang menjadi favorit, ternyata dinyanyikan semua. Mulai dari Lasso, Lisztomania, Rome, sampai lagu-lagu seperti Ti Amo yang ada di album terbaru mereka. Apalagi di akhir show, sang vokalis, Thomas turun dari panggung dan menghampiri para penonton. Aww… We almost touch his face! We really enjoy the show!

 

 

Menyempurnakan kemeriahan di hari kedua, fashion show dari Moral yang menampilkan koleksi spesial Moral x Generation G, HISTORIA-HYSTERIA, mengisi jalur di venue. Salah satu jalanan utama tersebut disulap menjadi runway. We like it!

 

Day 3:

Capek? We almost forget it! Karena crowd di hari terakhir nggak berkurang. Sejak sore, energi kita sudah dipicu dengan rap dari Ramengvrl. Dilanjtukan dengan Danilla dan Raisa yang mengajak kita mengayunkan-ayunkan tubuh perlahan menikmati alunan musik mellow mereka. Apalagi, ada pula dua kolaborasi yang belum pernah ditampilkan di panggung manapun. Kolaborasi pertama adalah Payung Teduh dan Mocca. CG! terkesima menikmati langsung lagu Untuk Perempuan yang Sedang di Pelukan dikombinasikan dengan suara khas Arina yang menenangkan.

 

Kolaborasi selanjutnya datang dari skuad lokal yang diisi oleh GAC, Isyana Sarasvati, The Overtunes, Fatin, dan Jaz Hayat. Mengejutkannya, mereka nggak membawakan hits mereka, melainkan lagu-lagu yang populer di era 2000-an. Seperti No Scrubs-nya TLC, Senorita-nya Justin Timberlake, dan My Boo-nya Usher dan Alcia Keys. “Kita cuma satu kali latihan full team, karena sama-sama sibuk. Sisanya kita suka latihan colongan di backstage waktu ketemu di event yang sama. Hahaha...” papar Gamaliel dari GAC ngobrol sama CG! All hail to this squad! As we all know, they born with a golden voice!

 

Line up berlanjut ke Dua Lipa. Cewek yang baru merilis debutnya ini tampil memukau dengan suara beratnya yang khas. Dua is our queen that night! Nggak kalah meriahnya, Jonas Blue, Cosmo's Midnight, Diskopantra, G-Eazy, dan Hot Chip juga mengontribusikan beat yang bikin kita nggak berhenti nge-dance di tengah crowd.

 

Menjelang tengah malam, Wave Racer menutup aksi di panggung This Stage Is Bananas dengan beat EDM yang ceria. Berpindah ke panggung WTF Stage, Big Sean yang mengenakan kaos putih, juga mengakhiri panggung ini dengan rap-nya yang lantang. Hands up, kaki menghentak, dan semua yang ada di hadapan panggung tampak melupakan lelahnya. Satu jam lebih terbawa irama musik Big Sean seperti melengkapi hype selama tiga hari di WTF 2017.

 

Night's getting late, acara yang bernaung di bawah Ismaya Live ini pun selesai. Beruntungnya, tahun ini WTF nggak dibarengi dengan hujan seperti tahun-tahun sebelumnya. Nggak ada pakaian kotor, nggak ada sepatu yang kena tanah basah. We really enjoy these three days! Sampai jumpa di WTF berikutnya ya!

 


Tagging : #wtf, #concert, #music

Setiap memasuki akhir pekan, pasti jadwal kamu dipadari dengan rencana hangout sana-sini. Dari ada yang ngajakin dinner, nonton film baru di bioskop, sampai…

2018-11-21

Arzia Nuari

Budaya menyeruput teh di sore hari memang identik sama kebudayaan Inggris, dan hal tersebut sudah nggak bisa dipungkiri lagi. Namun, kebiasaan tersebut juga…

2018-07-08

Arzia Nuari

Disadari atau nggak, wacana berlibur pasti selalu tercetus dalam obrolan, baik bersama teman atau keluarga. Nggak heran sih, karena setiap harinya yang kita…

2018-05-13

Arzia Nuari

Despacito is everywhere, like really! Saking seringnya diputar dimana-mana, irama lagu ini sampai 'nempel' di kepala. Tanpa memedulikan makna di balik liriknya, sebagian…

2017-08-08

Arzia Nuari

Ada kemeriahan yang nggak boleh dilewatkan pada 8 September 2017 nanti! LINE Concert siap menghadirkan para musisi keren, seperti Glenn Fredly, Isyana Sarasvati,…

2017-08-07

Onic Metheany

Calling all the music lovers! Record Store Day (RSD) Indonesia akan kembali dirayakan di tahun 2017 berbarengan dengan hari jadi Record Store Day…

2017-04-18

Arrafina Muslimah