Celebrity
19/6/2017

Cerita di Balik Lagu Terbaru Coldplay, All I Can Think About Is You

Cerita di Balik Lagu Terbaru Coldplay, All I Can Think About Is You

By: Arzia Nuari
Photo: Wikimedia, Dok. CG

Lupakan rencana hiatus yang pernah dicetuskan Coldplay beberapa tahun lalu. Kenyataannya, band yang dibentuk pada tahun 1996 ini malah lebih produktif. Setelah sukses menembus pasar musik dunia dengan album A Head Full of Dreams, tanggal 15 Juni lalu Coldplay kembali merilis lagu yang berjudul All I Can Think About Is You.

 

 

Lagu ini bukan semata perilisan satu single saja, namun rupanya Coldplay telah merapikan empat lagu lainnya yang digabungkan ke dalam sebuah album EP berjudul Kaleidoscope EP. Dalam pembuatannya, album ini digarap oleh produser Rik Simpson bersama Daniel Green dan Bill Rahko.

 

Sebagai start dari Kaleidoscope EP, lagu All I Think About Is You cukup nyantol di telinga. Dengan ritme teratur dan jauh lebih kalem dari rilisan sebelumnya, I Want Something Just Like This yang dibawakan bersama The Chainsmoker, lagu ini bisa dibilang Coldplay banget. Masih dengan lirik yang emosional, namun nggak terlalu banyak distorsi khas musik EDM. Hmmm… Mungkin lagu ini cocok untuk menyambung playlist Coldplay kamu yang kemarin berhenti di lagu Hypnotised yang mendayu.

 

Apalagi, tabuhan drum Will Champion yang tenang dan stabil menjadi permulaan yang catchy pada bagian intro. Disusul suara bass dari Guy Berryman, menyempurnakan bagian intro sebelum masuk ke liriknya.

 

Bicara lirik, Di All I Can Think About Is You nampaknya Chris Martin masih menggunakan analogi yang terkait dengan alam atau hewan yang banyak kita temukan di lirik lagu-lagu Coldplay sebelumnya. Sebut saja lirik awal yang berbunyi, “Fish fell out of water, birds stuck on the ground...”

 

Entah apa dan siapa yang kini ada di balik kisah dalam lagu kali ini. Melihat judulnya, sebenarnya inti dari lagu ini sudah bisa dibaca. Akan tetapi, by Chris' magic hands and brain, mengisahkan All I Can Think About Is You jadi jauh lebih mengagumkan. Kondisi di dunia ini memang sudah kacau dan Chris paham banget tentang hal ini sehingga nggak menganggap masalah-masalah yang mesti terus-terusan dipikirkan. Satu hal yang lebih penting daripada sederet masalah itu adalah seseorang yang disayang. She's all the matters!

 

Nggak hanya lirik, seperti yang kerap Coldplay lakukan, mereka juga merilis official lyric video untuk lagu terbarunya ini. Mengusung warna dark blue yang mendominasi, kamu mungkin masih bisa merasakan ambience dari A Haed Full of Dreams saat menontonnya. Akan tetapi, seperti yang CG rasakan, dengan visual grafis yang kaya, video ini nggak bakal bosan ditonton sampai habis hingga berkali-kali. We're like really wanna thanks to Coldplay for their works!

 

Track list di Kaleidoscope EP:

1. All I Can Think About Is You

2. Miracles (Someone Special) (featuring Big Sean)

3. A L I E N S

4. Something Just Like This (Tokyo Remix) (featuring The Chainsmokers)

5. Hypnotised

 

Dilihat dari daftar lagunya, EP ini tentu menjadi album wajib dengar. Apalagi, lagu Hypnotised juga masuk ke dalam list. Kaleidoscope EP would play with out emotions!

 

So, mark you calendar! Album ini akan dirilis secara digital pada 14 Juli mendatang, sedangkan bentuk fisiknya siap dilepas ke pasaran pada 4 Agustus.

 

BACA JUGA:

Cerita Tentang Album Perdana Dua Lipa

Alasan di Setiap Konser Selalu Ada Encore

Ngobrol Bareng Tanner PAtrick Tentang Musik

 

 


Tagging : #coldplay, #music

Semenjak tersiar kabar kalau kisah Dilan akan diangkat ke layar lebar, nama-nama aktor dan aktris yang memerankannya pun langsung marak dibicarakan. Salah satu…

2017-07-20

Arzia Nuari

EXO-L waits is over! Setelah kemarin (18/7) EXO resmi comeback dengan album keempat yang diberi judul The War yang dirilis dalam bentuk digital…

2017-07-19

Arzia Nuari

Kamu masih ingat kan sama lagu Cool Kids milik Echosmith yang sempat dimainkan dimana-mana pada tahun 2013 lalu? Hingga grup band California ini…

2017-07-17

Arzia Nuari

Setelah Ed Sheeran bikin kita senang dengan memasukan Indonesia di list turnya pada 8 November mendtang, sekarang waktunya menghafal lagu-lagunya Ed nih –apalagi…

2017-06-15

Arzia Nuari

Siapa yang sudah dengar lagu barunya Miley Cyrus? Yup, lagu berjudul Malibu yang dirilis pekan lalu ini menjadi start dari album Miley yang…

2017-05-18

Arzia Nuari

Harry Styles dan Taylor Swift memang sudah lama putus, dan rasanya hubungan keduanya terlalu "basi" untuk diungkit kembali. Well, jika saja Harry Styles…

2017-04-17

Mariana Ester