Life
16/6/2017

8 Film Korea Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Kamu Tonton

8 Film Korea Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Kamu Tonton

By: Mariana Ester
Photo: Dok. Instagram

Hello, Kpop lovers! Dengan kecintaan kamu terhadap Korea Selatan, CG! yakin kamu nggak cuma tertarik sama musik K-Pop, tapi juga drama dan filmnya. Yup, drama dan film Korea Selatan memang nggak kalah seru untuk dinikmati karena ceritanya yang menarik. Akan tetapi, admit it, kita pasti masih unfamiliar dengan film Korea Selatan dibandingkan dramanya yang selalu menjadi hits. Karena itu, di sini, CG! punya rekomendasi film Korea terbaik sepanjang masa yang wajib kamu tonton. Here they are!

 

My Sassy Girl

(4/5) Sutradara: Kwak Jae Yong

Dengan konsep komedi, My Sassy Girl menceritakan kisah romansa antara seorang mahasiswa teknik bernama Gyeon Woo (Cha Tae Hyun) dengan seorang cewek cuek yang berkali-kali membuatnya malu (Jun Ji Hyun). Psst, film ini kocak banget dan langsung jadi hits Korea Selatan hingga sekarang!

 

The Classic

(5/5) Sutradara: Kwak Jae Yong

Sesuai judulnya, film ini memberi unsur romansa yang klasik. Menariknya, The Classic menghadirkan dua cerita cinta, yaitu kisah romansa tahun 90-an seorang cewek bernama Ji Hae dengan cowok idamannya, dan kisah romantis zaman  perang dunia yang melibatkan kedua orang tuanya. So sweet!

 

Always

(4/5) Sutradara: Song Il Gon

Menceritakan hubungan percintaan antara seorang mantan petinju bernama Cheol Min (So Ji Seob) dengan seorang cewek buta bernama Jung Hwa (Han Hyo Ju), Always sukses bikin siapapun menangis. Soalnya, di cerita ini akan ada perpisahaan saat Jung Hwa mendapatkan transplatasi mata. Huhuhu.

 

Architecture 101

(5/5) Sutradara: Lee Yong Ju

Secara garis besar, Architecture 101 menceritakan kisah cinta antara seorang arsitek bernama Seung Min (Eom Tae Woong) dengan cinta pertamanya saat kuliah, Seo Yeong (Suzy Bae). Kira-kira, pertemuan mereka kembali akan menyatukan cerita cinta mereka nggak, ya?

 

A Werewolf Boy

(4/5)  Sutradara: Jo Sung Hee

Dengan unsur fantasi yang dikemas sedemikian rupa, A Werewolf Boy hadir dengan cerita cinta antara seorang cewek bernama Kim Soon Yi (Park Bo Yeong) dengan seorang cowok werewolf yang dimainkan oleh Song Joong Ki. Hayoo.. jadi semakin ingin nonton, kan?

 

The Beauty Inside

(4/5) Sutradara: Park Tae Joon

Terinspirasi dari film berjudul The Beauty Inside yang dibintangi Topher Grace dan Elizabeth Winstea, film dengan judul yang sama ini menceritakan kisah percintaan antara seorang cewek biasa bernama Yi Soo (Han Hyo Joo) dengan seorang cowok yang anehnya, wujudnya selalu berubah-ubah setiap kali tertidur, Woo Jin (Kim Dae Myung). Hmm... kira-kira, Yi Soo bisa tetap cinta nggak, ya?

 

The Last Princess

(5/5) Sutradara: Hur Jin Ho

Terinspirasi dari kisah nyata yang dialami oleh putri terakhir dari Dinasti Joseon, Putri Deokhye yang dimainkan oleh Son Hye Ji, film berjudul The Last Princess ini menceritakan perjuangan dan kisah cintanya yang mengharukan. Saat menontonnya, kamu benar-benar butuh banyak tisu, girls!

 

Train To Busan

(5/5) Sutradara: Yeon Sang Ho

Berhasil masuk ke Cannes Film Festival 2016, Train To Busan tentu memiliki cerita seputar zombi yang keseruannya tak teragukan lagi. Apalagi, film ini dibintangi oleh si ganteng Gong Yoo yang menjadi tokoh utama. You definitely must watch it!

 

So, tunggu apa lagi? Isi waktu luangmu dengan film-film Korea Selatan terbaik sepanjang masa di atas! CG! yakin hari-hari kosongmu akan menjadi seru dengan nuansa Korea yang kamu suka. Sambil nonton, lakukan skincare ala cewek Korea Selatan di sini! Enjoy!

 

 

BACA JUGA:

Lego Kucing Ini Mirip Sama Kucing Asli!

Cara Mengatasi Sikap Impulsif Dalam Berbelanja

Rahasia Wajah Tetap Fresh Selama Puasa

 



Teknologi memberikan kemudahan untuk aktivitas kita – nggak terkecuali saat traveling. Bikin liburan kamu jadi lebih gampang dengan tujuh aplikasi ini!   Packpoint…

2017-06-21

Jessica Rachel

Beli makanan di kantin? In this economy? Saatnya kamu berpikir dua kali sebelum boros beli makanan di kantin setiap makan siang – kamu…

2017-06-20

Jessica Rachel

Kenapa kamu perlu berwisata ke museum? Based on our experience, kita terkadang merasa kurang puas ketika berlibur ke suatu negara tanpa mengunjungi museumnya…

2017-06-19

Jessica Rachel

Sebagai bagian dari generasi Millenial, kita pasti sadar kalau tren tahun 90-an turut memengaruhi hits era sekarang. Mulai dari fashion hingga beauty, seperti…

2017-06-14

Mariana Ester

Rapunzel akan hadir dalam serial animasi terbaru Disney Channel, Tangled: The Series yang akan tayang perdana pada 21 Mei mendatang pukul 10.30 WIB.…

2017-05-17

Arrafina Muslimah

Hello, Movie lovers! Bicara soal film-film baru yang terus bermunculan menghiasi layar lebar Indonesia, kalian nggak boleh ketinggalan film survival horror yang satu…

2017-05-14

Mariana Ester