Beauty
15/6/2017

15 Beauty Hacks yang Bisa Dilakukan di Rumah

15 Beauty Hacks yang Bisa Dilakukan di Rumah

By: Mariana Ester
Photo: Dok. Instagram

Weekend is about to come! Itu artinya, ini waktu yang tepat untuk kamu memanjakan diri dengan berbagai beauty treatment. Selain skincare ala cewek Korea Selatan seperti yang bisa kamu lihat di sini, kamu bisa melakukan beauty hacks. Serunya, ada 15 beauty hacks yang bisa kamu lakukan di rumah, lho! Here they are!

 

Basic Beauty Hacks

Hal yang paling mendasar dalam melakukan beauty hacks adalah hal-hal sederhana, seperti mencuci muka dan menggunakan pelembab untuk menjaga kecantikan kulit wajahmu. Saat melakukannya, CG! sarankan agar kamu memijat kulit wajahmu dengan gerakan memutar.

 

Terapi Batu Es

Untuk mengecilkan pori-pori kulit wajahmu, kamu bisa melakukan terapi batu es dengan membungkusnya ke dalam kain tipis yang bersih, kemudian usapkan ke permukaan kulit wajah dan lehermu secara perlahan. 

 

Terapi Mikrodermabrasi

Untuk melakukan terapi mikrodermabrasi, kamu cukup mencampur dua sendok teh baking soda dengan satu sendok makan madu dan lavender oil. Lalu, usapkan pada wajahmu, diamkan beberapa menit sebelum dibilas. Hasilnya, kelembaban kulit wajahmu akan terjaga.

 

Face Toning

Dengan mencampur dua sendok makan air perasan lemon dan air hangat, kamu telah menciptakan face toner-mu sendiri, girls! Gunakan kapas dan usap campuran tersebut pada kulit wajah, lalu bilas hingga bersih. Hasilnya, produksi minyak akan berkurang, begitu juga bakteri penyebab jerawat.

 

Face Skincare dengan Buah

Buah memang bisa dimanfaatkan untuk kesehatan kulit, seperti yang bisa kamu lihat di sini. Salah satunya alpukat yang bisa mengatasi kulit berminyak. Cukup ambil lemak di dalam kulit alpukat, lalu usapkan pada kulit wajah yang bersih, kemudian diamkan selama 10 menit, dan bilas hingga bersih.

 

Madu untuk Atasi Jerawat

Bicara tentang masalah kulit wajah yang berjerawat, kamu bisa menggunakan madu alami. Cukup oleskan pada permukaan kulit wajahmu yang berjerawat dengan kapas, diamkan semalaman, kemudian besoknya, bilas hingga bersih. Cara ini sangat efektif dalam membunuh bakteri penyebab jerawat.

 

Teh Hijau untuk Kulit Bibir

Bermasalah dengan kulit bibir yang kering? Itu artinya, kamu membutuhkan teh hijau yang sudah dilarutkan karena fungsinya yang bisa menjadi pelembab. Caranya, usapkan larutan teh hijau pada bibirmu dan diamkan selama 5 menit, ulangi berkali-kali dan kamu akan mendapat hasil terbaik.

 

Gula untuk Kulit Bibir Pecah-Pecah

Kalau kulit bibirmu yang kering sudah fatal, hingga menyebabkan kondisi kulit bibir yang pecah-pecah, kamu butuh gula pasir untuk menutrisinya. Cukup campur setengah sendok teh gula pasir dengan satu sendok teh madu, usapkan pada bibirmu, diamkan selama 5 menit dan bilas hingga bersih.

 

Basic Hair Treatment

Sebagai mahkota cewek, rambut juga butuh perhatian. Karena itu, lakukan basic hair treatment dengan membatasi penggunaan shampoo dan kondisioner yang berpotensi merusak kulitmu. Untuk tahu cara keramas yang tepat, cek di sini!

 

Special Hair Treatment 

Untuk hasil yang maksimal pada rambut cantikmu, gunakan lidah buaya yang membantu menebalkan rambutmu serta menjaganya tetap berkilau. Caranya, usapkan gel yang terkandung pada lidah buaya, usapkan pada kulit kepalamu, pijat dan diamkan selama 1 jam, lalu bilas hingga bersih.

 

Petroleum Jelly untuk Rambut

Untuk mengatasi masalah rambut bercabang, kamu harus memberi nutrisi yang terkandung pada petroleum jelly. Cukup usapkan tepat pada ujung-ujung rambutmu yang sudah dikerams, kemudian diamkan beberapa menit dan bilas hingga bersih.

 

Terapi untuk Rambut Berwarna

Untuk rambutmu yang berwarna, kamu memiliki rutinitas beauty hacks khusus yang harus dilakukan. Untuk melihatnya, kamu bisa mengintipnya di artikel khusus tentang rambut berwarna CG! di sini!

 

Treatment Untuk Kulit Kaki

Bukan cuma wajah dan rambut saja yang harus diperhatikan, tapi juga kulit kaki. Karena itu, lakukan terapi beauty hacks khusus untuk kulit kakimu dengan merendam kakimu ke dalam air hangat yang sudah dicampur dengan cuka dan alkohol. Campuran tersebut bisa merontokkan sel kulit mati. Yay!

 

Mandi Air Hangat dan Air Dingin

It's time for your body! Hal paling mendasar untuk merawat tubuhmu adalah, mandi setiap hari, seperti yang Michella Putri bilang di sini. Akan tetapi, CG! sarankan agar kamu mengawalinya dengan mandi air hangat, lalu bilas dengan air dingin. Cara ini efektif untuk menutup pori-pori dan mencegah jerawat.

 

Body Scrubbing dengan Buah

Selain rekomendasi body scrubbing dari Michella Putri yang bisa kamu lihat di sini, kamu juga bisa menggunakan irisan daging buah nanas sebagai body scrub alami. Dengan kandungannya yang kaya akan vitamin dan nutrisi, kulit tubuhmu akan menjadi lembut. 

 

So, tunggu apa lagi? Daripada bermalas-malasan di rumah, lebih baik lakukan beauty hacks yang mudah dilakukan di rumah. Sebagai tambahan, kamu juga bisa melakukan beberapa tips di sini yang bemanfaat untuk menjaga kulitmu tetap terhidrasi selama puasa. Enjoy!

 

 

BACA JUGA:

Koleksi Lipstik Terbaru Brand Lokal Ini Wajib Diburu

Tren Beauty Minggu Ini: Glitter Lipstick

Cara Mengatasi Kulit Terbakar Karena Sinar Matahari

 

 


Tagging : beauty_hacks, tips

Supaya kamu nggak salah pilih, Make Over punya pilihan shade baru nih! Mulai dari Intense Matte Lip Cream, Ultra Hi Matte Lipstick, Ultra…

2017-10-23

Nungki Dwiandara

Barang essential apa saja yang wajib ada di tas kamu? Tentunya, selain dompet, parfum, dan power bank, item satu ini juga wajib kamu…

2017-09-29

Radhitio Anindhito

Ngaku deh, kita punya tendensi untuk membeli lipstik dengan warna yang mirip atau warna-warna aman yang masih ada dalam spektrum nuansa merah. But again,…

2017-08-28

Cinantya Kumala

Sebagai bagian dari generasi Millenial, kita pasti peka dengan permasalahan global warming. Lihat saja dampaknya di kota kita. Panas matahari semakin memancar terik.…

2017-06-14

Mariana Ester

Belanja sudah menjadi naluri semua cewek, termasuk kita. Apalagi, kalau urusannya dengan produk-produk kecantikan, seperti makeup. Admit it! Kita pasti suka kebablasan sehingga…

2017-06-14

Mariana Ester

Sebagai bagian dari Generasi Millenial, kita pasti sadar perkembangan teknologi membawa tren-tren negara lain masuk. Salah satunya, tren Korea Selatan yang disebut Hallyu…

2017-06-12

Mariana Ester