Beauty
31/5/2017

9 Hal yang Bisa Merusak Bulu Mata

9 Hal yang Bisa Merusak Bulu Mata

By: Mariana Ester
Photo: Dok. Instagram

Kita pasti setuju kalau first impression pada diri seseorang dimulai dari penampilan wajah. Akan tetapi, kita harus ingat, saat bersosialisasi, orang akan fokus pada mata saat bercengkrama. Maka dari itu, kita nggak boleh anggap sepele kecantikan mata, termasuk bulu mata. Untuk menjaga keindahan bulu mata, kita harus hindari 9 hal di bawah ini yang berpotensi merusak bulu mata!

 

Salah Mengaplikasikan Bulu Mata

Dalam proses merias wajah, kita pasti nggak lupa mempercantikan kedua mata kita. Salah satunya dengan menggunakan bulu mata palsu agar terlihat lebih panjang dan lentik. Ingat! Kalau kamu salah mengaplikasikannya dengan posisi yang salah, bulu matamu bisa rontok saat kamu mencabutnya nanti.

 

Melentikan Bulu Setelah Menggunakan Maskara

Masih bicara soal proses merias mata, kita pasti setuju kalau maskara dan alat pelentik bulu mata itu penting! Akan tetapi, jangan sampai salah order saat menggunakannya. Selalu gunakan alat pelentik bulu mata terlebih dulu, baru setelah itu kamu bisa menggunakan maskara. Kalau nggak, bulu matamu bisa rusak. Huhuhu.

 

Sering Menggunakan Maskara Waterproof

Coba perhatikan produk maskaramu! Kalau jenis produk maskara kesayanganmu adalah waterproof, kamu punya dua pilihan: menggantinya dengan maskara biasa atau jangan terlalu sering menggunakannya. Cukup ke acara-acara spesial saja, girls! Soalnya, bulu mata berpotensi rontok kalau sering menggunakan maskara waterproof.

 

Menggunakan Sembarang Produk

Terkadang, kita pasti lebih mengutamakan produk-produk kecantikan yang harganya lebih terjangkau atau mungkin, kamu tipe cewek yang ikut-ikutan tren suatu produk kecantikan? Khusus untuk produk kecantikan bulu mata, kamu harus selektif! Salah memilih produk akan menyebabkan kerusakan pada bulu matamu. 

 

Nggak Membersihkan Bulu Mata

Kita pasti setuju kalau rutinitas cleansing itu sangat penting! But, do you notice? Dalam proses cleansing, kita biasanya lupa memperhatikan kondisi mata kita, apakah sudah bersih dari maskara dan semacamnya atau belum. Nah, ini yang biasanya bikin bulu mata jadi rusak, seperti menjadi posisi jatuh dan bahkan, rontok. Makanya, perhatikan matamu saat cleansing, ya!

 

Bulu Mata Selalu Terkena Bedak

Saat proses makeup, siapapun pasti nggak akan lupa memakai bedak, termasuk kamu kan? Akan tetapi, sayangnya, kita sering asal-asalan dalam mengaplikasikan bedak ke permukaan kulit wajah kita. Hasilnya, bulu mata kita terkena bubuk bedak dan ini berpotensi merusak. So, be careful!

 

Mengucek Mata  

Hayoo.. siapa yang di sini punya kebiasaan mengucek mata? Mudah ditebak siapapun, kebiasaan mengucek mata sembarangan dengan cara yang kasar akan menyebabkan kerontokan pada bulu matamu. Bukan cuma itu, bentuk bulu matamu bisa jadi nggak beraturan! 

 

Extension Bulu Mata

Dalam mempercantik diri, kita pasti suka mencoba beberapa pilihan styling, termasuk pada bulu mata. Pilihan styling pertama pada bulu mata adalah extension bulu mata yang bikin bulu mata lebih panjang dan tebal. Akan tetapi, penanganan yang salah bisa menyebabkan kerusakan pada bulu matamu. 

 

Keriting Bulu Mata

Last but not least, ada keriting bulu mata yang menjadi pilihan styling kedua pada bulu mata! Jenis styling pada bulu mata ini akan memberi efek lentik pada bulu matamu. Akan tetapi, sama seperti extension bulu mata, kalau penangannya salah, bulu matamu berpotensi rusak. So, watch out!

 

Nah, dari ke-9 hal yang bisa merusak bulu mata di atas, CG! harap ini bisa membantumu untuk hati-hati dalam merawat bulu mata. Dengan kata lain, kita belajar, dalam memperhatikan penampilan fisik, kita nggak bisa menganggap sepele apapun. Cheers!

 

BACA JUGA:

Solusi Tepat Bikin Wajah Cantik Maksimal

Tren Beauty Minggu Ini: Glitter Body Scrub

Mengapa Kita Nggak Boleh Lupa Pakai Body Lotion?

 

 

 

 

 

 


Tagging : bulu_mata, beauty, info

Supaya kamu nggak salah pilih, Make Over punya pilihan shade baru nih! Mulai dari Intense Matte Lip Cream, Ultra Hi Matte Lipstick, Ultra…

2017-10-23

Nungki Dwiandara

Barang essential apa saja yang wajib ada di tas kamu? Tentunya, selain dompet, parfum, dan power bank, item satu ini juga wajib kamu…

2017-09-29

Radhitio Anindhito

Ngaku deh, kita punya tendensi untuk membeli lipstik dengan warna yang mirip atau warna-warna aman yang masih ada dalam spektrum nuansa merah. But again,…

2017-08-28

Cinantya Kumala

Karena bentuknya yang lucu, beauty blender atau yang dikenal dengan nama beauty sponge ini langsung jadi favorit para beauty enthusiasts, termasuk kamu, kan?…

2017-05-30

Mariana Ester

Yang namanya bunga memang selalu memancarkan kecantikan. Mungkin, karena itulah bunga juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan. Yup, selain beberapa buah yang bisa…

2017-05-30

Mariana Ester

Bukan cuma rutinitas skincare di sini saja yang harus diperhatikan, tapi juga hair treatment! Yup, sebagai cewek yang peduli penampilan, kita wajib memerhatikan…

2017-05-29

Mariana Ester