Celebrity
15/5/2017

Exclusive Interview with Prilly Latuconsina: Dari Sinetron Hingga Film, Ini Curhatan Prilly

Exclusive Interview with Prilly Latuconsina: Dari Sinetron Hingga Film, Ini Curhatan Prilly

By: Mariana Ester
Photo: Dok. Instagram

Nggak cuma cantik, pesinetron muda Prilly Latuconsina ternyata memiliki banyak bakat gemilang, selain akting di dunia sinetron. Yup, cewek yang namanya mulai dikenal lewat sinetron Ganteng-Ganteng Serigala ini ternyata jago mengembangkan bakat aktingnya ke dunia perfilman nasional. Bukan cuma itu, Prilly juga mahir menulis, lho! Penasaran? Yuk, kita intip exclusive interview CG! bersama Prilly di bawah ini!

 

CG!: Sukses di film, apa kamu berencana akan meninggalkan dunia sinetron?

Prilly: "Aku nggak bisa bilang kalau aku akan meninggalkan sinetron untuk selamanya. Tapi, yang pasti, aku akan vakum dari sinetron tahun ini. Soalnya, selain karena kesibukanku sebagai ambassador satu mobile phone terbaru di Indonesia, aku memiliki banyak proyek film layar lebar. Kalau dijumlahkan, kira-kira, ada empat film yang akan kubintangi dalam jangka waktu yang lumayan singkat, terhitung dari tahun ini hingga tahun depan. Untuk jadwal perilisan masing-masing filmnya sendiri masih belum tahu, karena toh, jadwal bisa berubah-ubah. Tapi, semuanya sudah dalam proses. At least, dua film sudah masuk ke dalam tahap shooting. Satu ber-genre horror dan satunya lagi ber-genre drama percintaan."

 

CG!: Bicara soal film, apa yang kamu belajar dari akting di dunia film?

Prilly: "Untuk aku sendiri, aku belajar banyak banget dari pengalaman beraktingku di dunia film. Salah satunya, di film, akting ternyata memiliki sisi konsekuensi dan emosi yang harus dicapai dengan batasan tertentu. Oleh karena itu, dibutuhkan profesionalitas yang tinggi untuk aku berakting di sebuah film.."

 

CG!: Apa ada perbedaan antara akting di dunia film dan sinetron?

Prilly: "Menurut aku, akting di sinetron dan film nggak boleh dibedakan. Seorang aktris atau aktor profesional harus tetap tampil dengan totalitas yang tinggi di masing-masing bidang, dan itu yang selalu berusaha kulakukan. Akan tetapi, kalau bicara tentang sistemnya, tentu saja berbeda. Sebagai contoh, akting di sinetron lebih mengarah ke sistem kejar tayang sehingga proses shooting-nya bisa setiap hari. Sedangkan, akting untuk film layar lebar memiliki tahap-tahap khusus persiapan, seperti proses reading. Nah, dalam proses reading, kita diwajibkan membaca dan mengerti seluruh isi cerita supaya bisa mengerti karakter yang akan kita bintangi dan situasi di masing-masing frame. Tapi, balik ke point pertama yang kubilang, hal ini nggak bikin aku bisa anggap enteng akting di dunia sinetron. Sebisa mungkin, aku akan tetap tampil penuh penghayatan di sinetron."

 

CG!: Dari film ke dunia tulis-menulis, apa tujuan kamu menulis buku?

Prilly: "Tujuan aku sendiri bukan sekedar menulis buku saja, melainkan memberi inspirasi positif pada fans melalui karya-karya puisi karanganku. Kalau kamu sudah membaca bukuku, kamu pasti notice perbedaannya, dimana aku nggak menulis karangan cerita layaknya novel, melainkan kumpulan puisi yang terinspirasi dari perasaanku. Dari sini, aku ingin membuktikan kalau puisi merupakan karya yang nggak akan pernah mati. Meskipun zaman sekarang, puisi jarang terdengar di kalangan anak muda dan jarang juga, cewek seumuran aku menulis puisi, tapi sebenarnya puisi merupakan wadah perasaan yang dikemas ke dalam bentuk yang sangat indah."

 

CG!: Kelebihan spesial apa yang ada pada bukumu, 5 Detik dan Rasa Rindu?

Prilly: "Selain karena isinya yang dipenuhi karya-karya puisi yang masih jarang terdengar di zaman ini, bukuku menceritakan hal-hal yang beyond life experiences. Akan tetapi, para pembaca akan tetapi menemukan banyak kesamaan hingga perasaan mereka tetap bisa menyatu saat membacanya. Kalau penasaran, kamu bisa membelinya di toko buku terdekat. Hehehe."

 

CG!: Bagaimana caranya kamu menyeimbangkan waktu pribadimu di tengah kesibukan?

Prilly: "Jujur, it's quite challenging! Well, kalau bicara soal pekerjaan, bebanku terasa ringan karena semua jadwal sudah diatur oleh manager-ku, jadi aku bisa menjalaninya lebih mudah. Yang sulit justru membagi waktu bersama keluarga, teman dan fans. Apalagi, sebagai manusia biasa, aku terkadang suka merasa down dengan kesibukanku, dan di saat-saat itu, kehadiran orang-orang yang kusayangi sangat berarti penting. Tapi, kalau ditanya pengalamanku merasa down, jujur, aku bukan tipe cewek yang suka menjual kesusahanku sendiri, dalam arti kata men-share-nya secara berlebihan. Aku lebih ingin memberi influence positif, makanya semua mengenal aku sebagai si Prilly yang ceria. Toh, masa-masa sulit dalam pekerjaan sudah menjadi resiko, jadi dijalani dengan syukur saja."

 

CG!: Kalau bisa memilih, apa yang paling berharga dari kariermu?

Prilly: Menurut aku, investasi yang paling terbaik adalah fans. Sebagai seorang entertainer atau public figure, aku harus sadar kalau pendukung merupakan sosok yang paling penting. Bisa dibilang, kebersamaan bersama fans yang selalu terasa menyenangkan dan berharga ini paling kubutuhkan. Makanya, sesibuk apapun aku, aku akan selalu berusaha meluangkan waktu untuk fans. At least, kalau nggak bisa, aku akan posting sesuatu di sosmet untuk menghibur hari-hari mereka."

 

Woo-hoo! Prilly Latuconsina ternyata nggak cuma cantik dan berbakat, tapi punya kepribadian yang dewasa dan baik, ya? Hayoo... untuk kamu yang nge-fans banget sama Prilly pasti jadi semakin jatuh cinta padanya, kan? Makanya, dukung terus kariernya dan nantikan tanggal main masing-masing film yang dibintanginya mendatang. Sambil menunggu, yuk, intip exclusive interview CG! bersama HiVi! di sini! Enjoy!

 

 

BACA JUGA:

1. Exclusive Interview with Raditya Dika: Curhatannya Seputar Film Terakhirnya, The-Guys

2. Exclusive Interview with HONNE: Bermusik Elektronik di Era Teknologi

3. Exclusive Interview: YouTuber Tanner Patrick Bicara Soal Cinta

 

 



We recommend you to add Mew’s songs to your playlist! Kenapa? Karena band asal Denmark yang beranggotakan Jonas Bjerre (vocal), Johan Wohlert (bass),…

2017-12-31

Arzia Nuari

On loop: BTS - DNA. Yass ARMYs, the wait is over! Setelah Beyond The Scene alias BTS menebar banyak hint menjelang comeback-nya, boy group…

2017-09-18

Arzia Nuari

Banyak kolaborasi tak terduga yang terjalin di tahun 2017 ini, khususnya di ranah musik. Salah satu kolaborasi paling menarik adalah Andien dan Scaller,…

2017-09-12

Arzia Nuari

Terbang ke Korea Selatan, negara ginseng ini memang selalu penuh dengan nuansa cinta yang romantis. Eits, bukan karena drama-dramanya yang mayoritas bercerita tentang…

2017-05-08

Mariana Ester

"Hello, Indonesian Army! Aku cinta kalian!" ungkap para personel BTS saat mencoba menyapa ARMY Indonesia yang nonton konser pertamanya di Indonesia (lihat video lengkapnya…

2017-05-08

Mariana Ester

Film garapan Disney memang nggak ada matinya! Meskipun predikat kita adalah seorang cewek yang born to lead, tapi kita tetap born to live…

2017-05-05

Mariana Ester