Life
2/5/2017

7 Tips Bikin Garage Sale Bareng Sahabat

7 Tips Bikin Garage Sale Bareng Sahabat

By: Arrafina Muslimah
Photo: Instagram, Dok. CG!

Tumpukan baju di lemarimu semakin hari semakin menggunung.  Seakan sudah nggak ada lagi lahan yang tersisa buat baju-bajumu itu. Jangan-jangan itu salah satau kamu menderita hoarding? Hoarding adalah penyakit dengan gejala menimbun barang yang sebenarnya sudah nggak terpakai lagi. Dengan kata lain kamu sulit membuang barang, sehingga menumpuk di rumah.

Lebih baik kamu jual saja barang-barang yang nggak terpakai lagi dengan membuat garage sale. Lumayankan bisa nambah-nambah uang jajanmu. Kalau kamu sebagai pemula, sebaiknya kamu membuat garage bersama teman lebih dulu. Yuk, contek tips membuat garage sale bersama teman dari CG!

#1 Pastikan Barang Layak Jual

Cek kondisi barang yang akan kamu dan sahabatmu jual, apakah masih layak pakai atau nggak. Catat plus dan minusya. Kamu dan sahabatmu, sebagai penjual barang bekas perlu memberikan informasi detail mengenai kondisi barang sebenarnya. Jangan sampai pembeli merasa tertipu ya!

#2 Tawarkan Harga Menarik

Meskipun kamu membelinya dengan harga selangit, tapi kamu perlu ikhlas menjualnya sampai setengah harga dari harga beli. Jangan ragu untuk memberikan harga murah yang sesuai kondisi barang. Walapun terjual dengan setengah harga, kamu tetap mendapat untung besar dibandingkan membiarkannya menumpuk di rumah, lho.

#3 Buat Label Harga di setiap Barang

Pastikan semua barang yang kamu dan sahabatmu jual, sudah dilabeli dengan price tag ya. Hal itu bertujuan agar proses tawar menawar nggak terlalu lama. Sebaiknya, kamu dan sahabat juga sudah tentukan harga yang kamu tawarkan, apakag dengan harga fixed price atau bisa tawar menawar.

#4 Jangan Terkesan Murahan

Meskipun menjual barang bekas, usahakan kemasan yang diterima pelanggan nggak terkesan murahan. Kamu dan sahabatmu bisa membuat pembukus yang lebih baik. Misalnya kamu membuatnya dari koran atau kalender bekas yang dikemas lucu. Buat konsumenmu senang dan nggak malu beli barang garage sale di tempatmu.

#5 Booth yang Menarik

Selain memikirkan strategi promosi garage sale lewat media sosial, kamu juga harus mempromosikan dengan membuat booth garege sale  di rumahmu dengan konsep yang menarik. Kamu dan sahabatmu bisa membuat signage di pintu gerbang komplek rumah mu untuk menunjukkan garage sale yang kamu buka.

#6 Tempat Lebih Homey

Meskipun diadakannya di garasi atau taman depan rumahmu, bukan berarti kamu nggak bisa menyulapnya menjadi tempat yang nyaman. Kamu bisa putar lagu agar suasana belanja jadi lebih menyenangkan. Kamu juga bisa menyediakan minuman dan snack agar mereka bisa belanja sambil ngemil. Jangan lupa sediakan tempat sampah ya biar lingkungan garage sale tetap bersih.

#7 Perhatikan Layout Garage Sale

Kamu dan sahabatmu juga harus memperhatikan layout garage sale, agar pelanggan yang datang dan pergi dapat nyaman berbelanja tanpa harus berdesakan. Selain itu, pengaturan layout yang tepat juga bisa membantu kamu mengontrol dan memperhatikan semua barang jualanmu.

 

BACA JUGA:

Hal-Hal yang Perlu Kamu Perhatikan Sebelum Melakukan Solo Traveling

Mother & Baby Fair 2017!

5 Alasan Kamu Nggak Perlu Balikan Sama Mantan Pacar



“Tanpa kuota hidup bisa merana”,  kayaknya itu bisa jadi jargon masa kini dimana millenials sudah sangat tergantung konektivitas jaringan internet.  Kebutuhan meng-update diri…

2019-03-25

Arzia Nuari

Salah satu yang cukup  menarik jika ingin berwisata ke Jepang adalah melihat kuil-kuil indah dan megah. Selain rata-rata berusia tua hingga ribuan tahun,…

2019-01-21

Arzia Nuari

Setiap memasuki akhir pekan, pasti jadwal kamu dipadari dengan rencana hangout sana-sini. Dari ada yang ngajakin dinner, nonton film baru di bioskop, sampai…

2018-11-21

Arzia Nuari

It’s a good news! Buat kamu yang masih bingung nyari kado untuk keponakan yang baru lahir, Mother&Baby (M&B) Fair bisa jadi opsi tepat…

2017-04-28

Arrafina Muslimah

Butuh keberanian buat kita sebagai cewek untuk melakukan solo traveling alias traveling sendirian. Walaupun begitu, buat sebagian cewek justru lebih menyukai solo traveling…

2017-04-28

Arrafina Muslimah

Balikan sama mantan memang nggak ada salahnya. Apalagi kalau kamu dan mantan masih sama-sama sayang. Balikan sama mantan adalah opsi terbaik bagi kamu…

2017-04-28

Arrafina Muslimah