Beauty
18/4/2017

7 Akibat Kalau Malas Mencuci Rambut

7 Akibat Kalau Malas Mencuci Rambut
Hayooo ngaku… Kapan terakhir kamu keramas? Waktu yang ditentukan untuk keramas sebenarnya tergantung dari jenis rambut masing-masing orang. Akan tetapi, delapan dari 10 cewek yang CG! tanya, mereka merasa cukup nyaman dengan keramas setiap dua hari sekali. Nah, kalau kamu suka merasa malas keramas, coba deh untuk mengubah kebiasaan ini. Karena, kalau terus-terus dilakukan, kamu biasa mengalami akibat-akibat seperti berikut!

 

 

Rambut Jadi Terasa Lebih Berminyak

Meski saat ini sudah tersedia berbagai merk dry shampoo di pasaran, namun produk tersebut nggak bisa menjadi andalan untuk membuat rambut tetap bersih maksimal. Sisa-sisa kotoran dari luar ruangan sedikit demi sedikit akan terus menumpuk dan menyatu dengan minyak pada kulit kepala yang diproduksi setiap hari. Hasilnya pun kulit kepala dan rambut jadi lengket!

 

Kulit Kepala Menjadi Gatal

Kotoran yang kian menumpuk di kulit kepala dan rambut otomatis menimbulkan rasa gatal. Rasa gatal yang dirasakan pun seringkali terasa berlebihan, sehingga memancing kita untuk menggaruknya dengan kencang. Kalau sering dilakukan, hal ini juga bisa menjadi pemicu ketombe. Duh, sudah gatal karena kotoran ditambah ketombe? Uh, nggak banget deh!

 

Kepala Menjadi Bau

Sama seperti tubuh, kulit kepala juga memiliki kelenjar minyak dan keringat. Kalau kamu malas keramas, bakteri alamiah yang timbul jumlahnya bisa menumpuk dan mendatangkan aroma yang tak sedap alias bau. Yucks! Untuk itu, keramas secara teratur dapat menghindari kamu dari masalah ini, nmaun tetap mempertahankan minyak alami yang dibutuhkan kulit kepala.

 

Rambut Jadi Nggak Bervolume

Kalau malas keramas, jangan heran kalau banyak kotoran yang menempel di rambut. Dengan kondisi rambut seperti ini, ditambah styling yang dilakukan hampir setiap hari (mencatok, mengkriting, dan lain-lain) akan membuat rambut nggak bervolume alias lepek. Ibarat pakaian, rambut kamu kayak baju yang sudah dipakai berkali-kali tanpa dicuci.

 

Rambut Jadi Kusan dan Nggak Bersinar

Rambut yang dipenuhi kotoran dan debu akibat jarang keramas, bikin warnanya menjadi tampak redup dan nggak memantulkan cahaya seperti pada saat kondisinya bersih. Kalau begini, penampilan rambut jadi kusam dan teksturnya pun kasar. Malu banget kan kalau tiba-tiba berpapasan sama gebetan dalam keadaan rambut kayak gini? CG! sih mendingan kabur dan keramas saat ini juga! Hehehe…

 

Sakit Kepala

Siapa bilang malas keramas efeknya cuma dialami oleh rambut saja? Kepala kamu pun bisa merasa sakit. Why? Karena, biasanya orang yang jarang keramas lebih sering mengikat rambutnya atau melakukan styling lain. Nah, saat inilah saraf-saraf di kepala akan bereaksi dan menimbulkan rasa sakit.`

 

Bikin Nggak Nyaman

Akibat di poin pertama tersebut nggak hanya sampai di sana. Rambut yang semakin terasa berminyak dan lepek, tentu akan bikin kamu jadi nggak nyaman. Terlebih lagi kalau sudah merasa gatal, ujung-ujung jadi malas untuk melakukan aktivitas lainnya.

 

BACA JUGA:

Bikin Sendiri: Hair Tonic untuk Rambut Rontok Parah

Cara Alami Bikin Rambut Cepat Tumbuh

Rutinitas yang Sebelum Tidur yang Bikin Rambut Sehat

 


Tagging : #beauty, #hair

Supaya kamu nggak salah pilih, Make Over punya pilihan shade baru nih! Mulai dari Intense Matte Lip Cream, Ultra Hi Matte Lipstick, Ultra…

2017-10-23

Nungki Dwiandara

Barang essential apa saja yang wajib ada di tas kamu? Tentunya, selain dompet, parfum, dan power bank, item satu ini juga wajib kamu…

2017-09-29

Radhitio Anindhito

Ngaku deh, kita punya tendensi untuk membeli lipstik dengan warna yang mirip atau warna-warna aman yang masih ada dalam spektrum nuansa merah. But again,…

2017-08-28

Cinantya Kumala

Semakin lebat rambut, semakin indah pula tampilannya. Akan tetapi, bagaimana kalau kita punya rambut tipis atau rambut yang tumbuhnya lama? Tentu menunggunya untuk…

2017-04-17

Arzia Nuari

CG! selalu setuju dengan istilah rambut adalah mahkota setiap orang. Kalau mahkota kita ini kusam dan rusak, dampaknya akan memengaruhi kepercayaan diri. Untuk…

2017-04-13

Arzia Nuari

Semua orang memerlukan sun screen. Yup, siapapun tanpa terkcuali! Akan tetapi, banyak yang bilang kalau pemilik kulit berwarna gelap alias coklat atau cenderung…

2017-04-12

Arzia Nuari