Fashion
25/3/2017

Hal-Hal yang Kamu Wajib Ketahui Sebelum Memutuskan Menjadi Fashion Stylist

Hal-Hal yang Kamu Wajib Ketahui Sebelum Memutuskan Menjadi Fashion Stylist

By: Jessica Rachel
Photo: Dok. Berbagai Sumber

Soooo… Kamu memutuskan kamu ingin jadi fashion stylist. Fashion stylist bukanlah pekerjaan langka, profesi ini memang bisa dibilang cukup fleksibel. Nggak jarang kamu melihat creative director yang juga seorang fashion stylist, editor, buyer atau bahkan fotografer.

Nggak semua fashion stylist memiliki job description yang sama. Misalnya, fashion stylist di redaksi CG! punya sedikit pengalaman yang berbeda dengan fashion stylist para seleb. It goes back to what kind of environment you’re working at and who you’re working for.

Menurut pengalaman fashion stylist di CG!, ada beberapa hal yang wajib kamu ketahui sebelum memutuskan jadi fashion stylist.

Punya kesempatan datang ke fashion show

Inilah yang menurut kita jadi salah satu hal paling menyenangkan jadi fashion stylist. Suasana fashion show yang selama ini hanya kamu lihat di YouTube, you would experience it first-hand.

Jadi orang pertama yang tahu koleksi terbaru desainer dan brand fashion

Nggak jarang CG! diundang untuk lihat koleksi terbaru desainer dan brand fashion. Kita bisa melihat barang-barang yang baru akan keluar beberapa minggu ke depan ahead of everyone else.

Harus punya fisik yang ‘kuat’

There will be times when you’re on your own – ini termasuk ketika kamu membawa paper bag yang bertumpuk atau meminjam gaun desainer yang super berat. Punya fisik yang fit tentunya akan memudahkanmu!

Jaga hubungan baik dengan anggota tim

Bukan hanya fashion stylist yang dibutuhkan dalam membuat halaman editorial. Satu tim mencakup fashion stylist, makeup artist, fotografer, dan juga terkadang prop stylist. Seperti profesi lain, kamu harus jaga hubungan baik dengan anggota tim.

Pintar melihat detail

Menurut CG!, hal ini bukan hal yang wajib kamu tahu, tapi pengetahuan tentang material kain, teknik menjahit, dan inovasi lain dalam industri fashion akan bermanfaat untuk menentukan sebuah look.

Bisa mengatur uang pribadi

Karena sering keluar dan jarang di kantor, terkadang sulit untuk menahan diri sebelum menghabiskan uang di luar – entah uang itu kamu gunakan untuk makan atau beli baju di mall. Control your thirst!

 

Baca juga:

Gaya Terbaik Koleksi Fashion Musim Gugur dari Russia Fashion Week!

Frank Ocean dan Chanel Siap Kolaborasi?

Brand Sepatu Ini Luncurkan Sepatu Sneakers Ramah Lingkungan!


Tagging : fashion

Fashon bukan hanya tentang baju, lho! Aksesori adalah atribut esensial yang melengkapi gayamu. Sekarang, nggak jarang kita melihat local brand yang fokus di…

2017-09-28

Jessica Rachel

Siapa yang suka cepat merasa pegal setelah berjalan untuk waktu tertentu? Rasanya pakai losion pijat khusus kaki juga nggak cukup untuk menghilangkan rasa…

2017-09-20

Cinantya Kumala

Taylor Swift is never go out of style. Baru saja meluncurkan video clip terbarunya yang berjudul 'Look What You Made Me Do' penyanyi…

2017-08-31

Radhitio Anindhito

Bosan melihat little black dress sebagai satu barang yang harus ada di lemarimu? Bukan hanya LBD, kemeja putih juga bisa untuk kamu kembangkan…

2017-03-24

Jessica Rachel

Setiap negara sekarang punya fashion week masing-masing. Meskipun selama ini yang diakui oleh industri fashion hanyalah fashion week di kota New York, London,…

2017-03-22

Jessica Rachel

Jawabannya: nope, wrong call. Beberapa minggu lalu, Frank Ocean memang merilis single baru berjudul Chanel yang mereferensi rumah fashion asal Perancis ini. Lirik…

2017-03-21

Jessica Rachel